MotoGP Thailand 2023 - Pujian dari Francesco Bagnaia usai Analisis Gaya Balap Jorge Martin

By Nestri Y - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 15:00 WIB
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Prima Pramac) sempat beriringan saat bersaing mengejar waktu lap tercepat di sesi practice MotoGP Australia 2023 di Sirkuit Philip Island, Australia, Jumat (20/10/2023). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia diam-diam menganalisis gaya balap rival tersengitnya, Jorge Martin di sela-sela MotoGP Thailand 2023.

Performa Martin yang belakangan terus mengundang decak kagum lewat kecepatan tingginya, ternyata juga ikut disorot Bagnaia.

Bagnaia tidak gengsi untuk mengakui bahwa Martin memang punya sesuatu yang istimewa hingga mampu membukukan kecepatan hebat di setiap seri-seri balapan.

Hal itu berangkat dari bocoran yang diberikan murid Valentino Rossi, Luca Marini (Mooney VR46 Racing) yang sempat mencoba melihat data Martin dari garasi Prima Pramac.

Menurut Bagnaia, sejatinya tidak ada perbedaan besar dalam data telemetri miliknya maupun Martin.

Hanya saja, Martin disebutnya punya kemampuan untuk melakukan pengereman lebih lambat yang didukung dengan kekuatan tangan yang kuat ketika memasuki tikungan.

"Menurut saya, perbedaan yang dilakukan Martin saat ini dibandingkan saya adalah dari pengeremannya," kata Bagnaia dikutip BolaSport.com dari Moto.it.

"Pengereman dia agak lambat, dan dia memasuki tikungan dengan lebih bertenaga."

Baca Juga: Starting Grid MotoGP Thailand 2023 - Jorge Martin Pole Position Lagi, Jangan Sampai Tanggung Malu Akibat Blunder

"Saya tidak melihat perbedaan besar dalam datanya. Tapi dia sangat bagus di fase awal (balapan)," puji Bagnaia.