Hasil Sprint MotoGP Thailand 2023 - Jorge Martin Juara, Francesco Bagnaia Merana, Marc Marquez Suguhkan Overtake Ciamik di Tikungan Terakhir

By Nestri Y - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 15:25 WIB
Jorge Martin juara sprint MotoGP Thailand 2023 (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Jorge Martin menjuarai sprint MotoGP Thailand 2023 dengan penampilan garang, sementara Francesco Bagnaia kesulitan sejak lap pertama dimulai serta terjebak track limit.

Martin membuktikkan ucapannya untuk tampil lebih baik dan bangkit setelah dua pekan beruntun ambyar, dengan berhasil memenangi sprint MotoGP Thailand 2023, Sabtu (28/10/2023).

Setelah pekan balapan yang buruk di seri Indonesia dan Australia akibat blundernya sendiri, pembalap Prima Pramac tersebut berhasil finis tercepat dengan catatan waktu yang mengesankan, 19 menit 41,593 detik di sesi sprint chapter Thailand kali ini.

Kecepatan Martin benar-benar tak ada obat sepanjang sesi sprint di Sirkuit Buriram hari ini.

Tidak ada yang bisa menjangkaunya sejak lap pertama dimulai. Kemenangannya hari ini membuat dia telah menyabet quintrick alias meraih lima kali juara sprint secara beruntun sejak seri San Marino, India, Jepang, dan Indonesia. Adapun pada MotoGP Australia, sesi sprint dibatalkan akibat cuaca buruk saat itu.

Sementara podium runner-up dan ketiga masing-masing diraih oleh Brad Binder (Red Bull KTM) dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing).

Hasil Martin sangat kontras dengan apa yang diraih sang juara dunia bertahan sekaligus rival sengitnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Bagnaia kesulitan sejak awal lap dan harus puas finis di posisi ketujuh.

Sementara itu, gebrakan yang cukup positif ditunjukkan Marc Marquez (Repsol Honda) yang mampu finis keempat setelah melakukan overtake apik pada lap terakhir di tikungan terakhir.

Baca Juga: MotoGP Thailand 2023 - Pujian dari Francesco Bagnaia usai Analisis Gaya Balap Jorge Martin