Ajakan Investasi Erick Thohir Disambut Baik Ismed Sofyan dan Irfan Bachdim

By Abdul Rohman - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 19:20 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat memberikan keterangan kepada awak media dalam acara yang terkait Yayasan Sepak Bola di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Sabtu (28/10/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengingatkan pentingnya investasi bagi pesepakbola jelang memasuki pensiun.

Hal tersebut diungkapkan oleh Erick Thohir pada acara Capital Market Summit & Expo yang bertajuk Inspirational Talk "Berinvestasi untuk Berprestasi" di Kantor Bursa Efek Indonesia, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).

Menurut Erick Thohir, investasi bisa menjadi pilihan untuk persiapan saat pensiun dari dunia si kulit bundar.

Dia pun mencontohkan ada salah satu atlet dari cabang olahraga (cabor) basket yang dulu bergaji tinggi kini menjadi tunawisma.

Dia pebasket asal Amerika Serikat, Delonte West.

"Saya tadi sempat di mobil saya cek juga ada pemain NBA namanya Delonte West. Itu dia gajinya sempat sampai 240 miliar," kata Erick Thohir yang juga Ketua Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia.

"Sekarang menjadi tunawisma."

"Karena life spent dari para atlet itu kan rata-rata umur 30-35. Ya habis itu kembali ke masyarakat," kata Erick Thohir.

Baca Juga: Liang/Wang Ketiban Durian di French Open 2023, Peringkat 1 Dunia Milik Ganda Putra Tiongkok yang Ambyar di Babak Kedua

Sebelumnya, Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia, yang merupakan program dari kepengurusan PSSI era Erick Thohir sudah menjalin kolaborasi.