Kembali Raih Hasil Minor dan Tertahan di Zona Degradasi, Fernando Valente Sebut Arema FC Butuh Keberuntungan

By Wila Wildayanti - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 21:45 WIB
Pelatih Arema FC Fernando Valente saat memberikan keterangan kepada awak media jelang menghadapi Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (27/10/2023). (DOK. AREMA FC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Arema FC Fernando Valente memberi respons seusai Singo Edan kembali meraih hasil minor dalam laga pekan ke-17 Liga 1 2023/2024. Akibat hasil ini, juru taktik asal Portugal itu menyebut timnya terkadang memang butuh keberuntungan.

Arema FC memang lagi-lagi gagal meraih kemenangan seusai hanya mampu menahan imbang 1-1 Madura United dalam laga pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (28/10/2023).

Ini menjadi hasil minor Arema FC setelah dalam dua laga sebelumnya mereka juga menelan kekalahan dari Borneo FC 0-1 dan PSM Makassar 0-3.

Untuk itu, ini belum menjadi hasil yang diharapkan Arema FC yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi.

Baca Juga: Pelatih Arema FC Kirim Psywar ke Madura United, Siap Buat Laskar Sape Kerrab Menderita

Hasil ini membuat tim kebanggaan Aremania tersebut tetap tertahan di zona degradasi tepatnya berada di posisi ke-16 dengan mengemas 14 poin.

Mananggapi hasil ini, Fernando Valente mengatakan bahwa pertandingan melawan tim yang berada di posisi atas klasemen tidak mudah.

Namun, ia menekankan bahwa anak asuhnya sebenarnya sudah berusaha dengan baik untuk bisa membobol gawang Madura United.

Akan tetapi, Fernando Valente menilai bahwa pertandingan ini tak mudah karena laga berlangsung penuh dengan emosional menurutnya.

“Semuanya sudah tahu pertandingan berlangsung dengan keras dan tentu saja emosional hingga akhir,” ujar Fernando Valente seusai pertandingan, Sabtu (28/10/2023).