French Open 2023 - Apriyani/Fadia Mengaku Kurang Agresif Saat Juara Dunia Junior Sudah Siapkan Pola Permainan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 21:53 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia SIlva Ramadhanti, saat tampil pada babak kedua French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, 26 Oktober 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, gagal melanjutkan perjalanan mereka ke final French Open 2023.

Laju Apriyani/Fadia dihentikan oleh Liu Sheng Shu/Tan Ning (China), 15-21, 21-17, 14-21 dalam laga yang berlangsung di di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Sabtu (28/10/2023).

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasang pemain.

Keberhasilan Liu/Tan mengalahkan unggulan ke-7 asal Indonesia itu membuat pasangan peringkat ke-13 dunia itu sah menjadi mimpi buruk wakil unggulan pada French Open 2023.

Sebelumnya Liu/Tan menundukkan unggulan pertama yang juga senior mereka, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada babak kedua dan unggulan ketiga, Nami Matsuyama Chiharu Shida (Jepang) pada perempat final.

"Kami tetap bersyukur dengan hasil hari ini, kami juga bersyukur menyelesaikan pertandingan tanpa cedera," kata Apriyani dalam siaran resmi PBSI.

"Hari ini kami akui pasangan China sudah menyiapkan pola permainan, dari bola panjang sampai no lob mereka siap semua. Mereka pada gim pertama dan ketiga lebih agresif dan inisiatif," aku Apriyani.

Liu/Tan mencetak poin lebih dulu yang disamakan Apriyani/Fadia dengan 1-1.

Pengembalian Fadia yang menyangkut di net membuat Liu/Tan menjauh 3-1, tetapi Apriyani/Rahayu mendekat 2-3.

Baca Juga: Hasil French Open 2023 - Bungkam Apriyani/Fadia, Juara Dunia Junior China Jadi Mimpi Buruk Para Unggulan