Final French Open 2023 - Belajar dari Ginting, Jonatan Pantang Lengah meski Rekornya Sempurna dengan Tunggal Putra No 1 China

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 29 Oktober 2023 | 10:40 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, merayakan kemenangan pada semifinal French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, 28 Oktober 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, datang dengan membawa rekor sempurna jelang final French Open 2023. Namun, jangan sampai keunggulan di atas kertas membuatnya terlena.

Jonatan akan menghadapi Li Shi Feng (China) pada final French Open 2023 yang berlangsung di Glaz Arena, Rennes, Prancis.

Melihat rekor pertemuan, Jonatan selalu menang atas tunggal putra nomor satu China tersebut dalam tiga pertemuan di semua ajang resmi BWF.

Salah satunya adalah kemenangan bersejarah Jonatan atas Li pada final Thomas Cup 2020 yang mengakhiri paceklik panjang Indonesia di kejuaraan beregu paling bergengsi ini.

Meski demikian, perlu diingat bahwa sejarah pertemuan Jonatan dengan Li Shi Feng terjadi hingga tahun lalu.

Jonatan belum pernah melawan Li Shi Feng lagi sejak bentrok terakhir pada 2022 yang kebetulan juga terjadi pada Thomas Cup.

Li Shi Feng yang sekarang berbeda dengan Li Shi Feng yang masih berperingkat 50 dunia saat terakhir kali dihadapi Jonatan.

Kemampuan Li Shi Feng makin diperhitungkan setelah memenangi turnamen besar yaitu All England Open dan Asian Games pada tahun ini.

Pemain berusia 23 tahun tersebut telah menjelma menjadi pemain yang mampu mengalahkan jawara tunggal putra sekali pun.

Baca Juga: Rekap Semifinal French Open 2023 - Ditutup Jonatan yang Unggul 7-0 atas Andalan Singapura, 2 Wakil Indonesia ke Final