Hantu Chen Long Bayangi Langkah Jonatan Christie Jelang Final French Open 2023

By Agung Kurniawan - Minggu, 29 Oktober 2023 | 12:45 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dibayangi memori kekalahan dari Chen Long menjelang final French Open 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Sosok mantan pemain China, Chen Long, menghantui langkah Jonatan Christie menjelang tampil pada babak final French Open 2023.

Jonatan akan menjadi salah satu harapan Indonesia di final tunggal putra French Open 2023 yang bergulir hari ini, Minggu (29/10/2023).

Tiket final turnamen BWF Super 750 ini didapat unggulan kelima tersebut usai tampil gemilang di semifinal melawan Loh Kean Yew dari Singapura.

Berlaga di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Jonatan menang dua gim langsung atas pemain ranking kesembilan dunia itu 21-18, 21-13.

Kemenangan dalam laga berdurasi 45 menit tersebut membuat pemain jebolan PB Tangkas itu memperpanjang dominasinya atas Loh Kean Yew.

Kini, Jonatan masih belum terkalahkan ketika bersua Loh Kean Yew dalam total tujuh pertemuan yang sudah tercipta.

Pada babak final nanti, Jonatan dihadapkan dengan salah satu pemain potensial yang dimiliki China saat ini, Li Shi Feng.

Berlabel sebagai unggulan kedelapan, Li mantap menantang Jonatan di final usai menumbangkan Ng Tze Yong dari Malaysia 21-17, 21-12.

Mendapati Li sebagai lawan di final turut membuka kembali memori Jonatan ketika terakhir kali menjejakkan kaki di laga puncak turnamen ini.

Baca Juga: Final French Open 2023 - Fikri/Bagas Waspada Daddies-nya Denmark yang Sedang Hantui Ganda Putra Indonesia