MotoGP Thailand 2023 - 2 Musibah Bawa Berkah bagi Francesco Bagnaia, Apesnya Adik Marc Marquez dan Jebakan Track Limit

By Nestri Y - Minggu, 29 Oktober 2023 | 17:15 WIB
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mendapat durian runtuh usai naik satu setrip ke podium runner-up MotoGP Thailand 2023 akibat pelanggaran track limit yang dilakukan Brad Binder (KTM) di Sirkuit Buriram, Minggu (29/10/2023). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dinaungi dua kali keberuntungan pada MotoGP Thailand 2023, jatuhnya adik Marc Marquez, Alex Marquez, serta pelanggaran track limit Brad Binder berperan dalam keberhasilannya naik podium runner-up.

Keberuntungan demi keberuntungan terus menemani Bagnaia pada balapan utama MotoGP Thailand 2023 yang dilaluinya hari ini, Minggu (29/10/2023).

Kerja keras dan upaya tak kenal menyerahnya sejak memulai start dari posisi enam, terbayarkan lewat penampilannya yang dramatis.

Meski tidak juara di Sirkuit Buriram, tetapi pembalap yang akrab disapa Pecco Bagnaia itu tetap naik podium.

Keberhasilannya merengkuh podium pun tersajikan lewat perlombaan sengit tatkala ia nyaris merebut posisi pertama dari Jorge Martin (Prima Pramac).

Tak heran jika keberuntungan pun juga betah menghinggapinya pada balapan utama yang tersaji dalam 27 lap tersebut.

Keberuntungan pertama didapat Bagnaia ketika ia berhasil melesat ke lima besar.

Perlahan demi perlahan Bagnaia menyalip rival-rivalnya hingga berhasil merebut posisi keempat.

Baca Juga: Hasil MotoGP Thailand 2023 - Jorge Martin Tak Ada Obat, Sajikan Tikung-Menikung Dramatis di 5 Lap Terakhir

Ambisi bisa masuk tiga besar memang jadi incaran pembalap asal Italia itu setelah di sesi sprint ia kesulitan menembus lima besar dan terus tertahan di posisi ketujuh.