Tomiyasu Sudah, Tersisa Satu Pemain Asia Belum Bikin Gol di Liga Inggris Musim Ini

By BolaSport - Minggu, 29 Oktober 2023 | 18:30 WIB
Pemain Liverpool asal Jepang, Wataru Endo, menjadi satu-satunya orang Asia yang belum mencetak gol di Liga Inggris 2023-2024 sampai Sabtu (28/10/2023). (TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Arsenal sukses mencatat kemenangan besar 5 gol tanpa balas atas Sheffield United pada pekan ke-10 Liga Inggris musim 2023-2024.

Selain hattrick yang dibuat Eddie Nketiah dan gol yang diciptakan Fabio Vieira melalui eksekusi penalti, 1 gol lainnya dibuat oleh Takehiro Tomiyasu.

Gol itu merupakan torehan pertama pemain asal Jepang tersebut bagi Arsenal di ajang Premier League sejak dia bergabung dengan klub ibu kota tersebut pada musim 2021-2022.

Tomiyasu mencetak gol pada injury time babak kedua dan gol tersebut merupakan yang kelima bagi Arsenal dalam laga menghadapi Sheffield United, Sabtu (28/10/2023) di Emirates Stadium.

Tomiyasu menjadi pemain Asia kelima yang mampu mencetak gol di Premier League musim ini.

Kaoru Mitoma yang bermain untuk Brighton & Hove Albion menjadi pemain Asia pertama yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Kaoru Mitoma mencetak gol pada menit ke-15 saat Brighton berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-2 yang dimainkan 19 Agustus lalu di Molineux Stadium.

Di stadion yang sama pada waktu yang sama, Hwang Hee-chan juga berhasil membuat gol di Liga Inggris musim ini.

Gol yang dicetak pemain asal Korea Selatan tersebut menjadi penghibur bagi Wolves yang akhirnya tumbang 1-4 dari Brighton di akhir pertandingan.