Hasil Final French Open 2023 - Jonatan Juara Usai Bikin Penakluk Ginting Habis Bensin hingga Diganjar Kartu Kuning, Sejarah Baru Tercipta

By Nestri Y - Minggu, 29 Oktober 2023 | 22:41 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada final French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Minggu (29/10/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menjuarai French Open 2023 setelah mengalahkan peraih emas Asian Games 2023, Li Shi Feng dalam tiga gim karet. Li sempat diganjar kartu kuning akibat sering mengulur waktu.

Penampilan Jonatan pada laga puncak turnamen BWF World Tour Super 750 berakhir dengan sangat manis.

Menjalani duel sesama peraih emas Asian Games kontra Li Shi Feng (China), serangan Jonatan yang sempat diredam berhasil keluar di saat yang tepat.

Stamina Li dibuat habis-habisan mulai gim kedua hingga pergerakannya terus melambat.

Pada pertandingan yang berlangsung di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Minggu (29/10/2023), Jonatan mengandaskan Li lewat laga comeback tiga gim berdurasi karet, 16-21, 21-15, 21-14 dalam tempo 80 menit.

Hasil tersebut menandai semakin bertambahnya rekor tak terkalahkan Jonatan atas Li setelah tiga kali pertemuan sebelumnya juga selalu Jonatan yang menang.

Baca Juga: Hasil Final French Open 2023 - Pawang Apriyani/Fadia Menang Adu Mekanik, China Juara Umum dengan Skor Edan

Start Jonatan terlalu lambat saat gim pertama dimulai. Meski mengantongi skor pertama duluan lewat smes lurus, berikutnya ia kehilangan empat poin beruntun.

Dari kesalahan sendiri dan dari salah antisipasi pukulan lawan yang sulit diterka membuat ia kalah 1-4. Pelatih Irwansyah beberapa kali meminta Jonatan untuk lebih berani dan yakin dalam menyerang. Skor mendekat 3-5.

Tetapi smes setengah kencang dari lawan membuat Jonatan kesulitan untuk bertahan. Diperparah unforced error dari pukulannya yang melebar di sisi kiri Li Shi Feng.