Hasil Final French Open 2023 - Adu Skor Telak Lawan Duo Lawak Denmark, Tren Anti-klimaks Fikri/Bagas Masih Berlanjut

By Nestri Y - Senin, 30 Oktober 2023 | 00:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada final French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Minggu (29/10/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana kembali jadi runner-up pada French Open 2023 setelah kalah dari ganda putra Denmark dalam pertarungan tiga gim.

Performa Fikri/Bagas yang indentik dengan kata anti-klimaks kembali terjadi pada final French Open 2023, Minggu (29/10/2023).

Glaz Arena, Rennes, Prancis, menjadi saksi bisu penampilan ganda putra Indonesia itu tampil di bawah tekanan pasangan ganda putra terbaik Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen sejak laga dimulai.

Meski sudah berjuang dalam pertarungan tiga gim selama 61 menit, Fikri/Bagas kalah dalam tiga gim yang diwarnai skor adu telak, 14-21, 21-10, 18-21.

Baca Juga: Hasil Final French Open 2023 - Jonatan Juara Usai Bikin Penakluk Ginting Habis Bensin hingga Diganjar Kartu Kuning, Sejarah Baru Tercipta

Fikri/Bagas mengawali gim pertama dengan tidak terlalu bagus.

Meski sempat ada reli-reli cukup panjang, tetapi poin selalu gagal diamankan mereka hingga tertinggal 1-4.

Banjir eror dari Bagas membuat pasangan Indonesia terus tertinggal sampai 1-6.

Ada satu momen ketika Fikri berusaha membiarkan bola dari pasangan Denmark yang keluar, tetapi kemudian dia melakukan gesture seperti seolah hendak memukulnya.

Seketika itu Gillian Clarks selaku komentator BWF teringat dengan Kevin Sanjaya, yang sering mempertontonkan aksi gerakan bak menipu sekaligus psywar tersebut.