Liga Voli Korea - di Balik Performa Kuat, Pelatih Bedah Kepribadian Berbeda Megawati dan Pemain Asing Lainnya

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 30 Oktober 2023 | 13:15 WIB
Pemain Daejeon JungKwanJang Red Sparks, dari kiri: Megawati Hangestri Pertiwi, Giovanna Milana, dan Yeom Hye-seon berselebrasi saat menghadapi Suwon Hyundai Engineering & Constructions Hillstate, Minggu, 29 Oktober 2023 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pelatih tim bola voli putri Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Ko Hee-jin, senang dengan performa kuat ditunjukkan oleh dua pemain asingnya.

Pada Liga Voli Korea 2023-2024, Red Sparks memilih pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, dan pemain asal Amerika Serikat, Giovanna Milana.

Keduanya tampil sama baiknya saat membantu tim mencetak kemenangan atas pemuncak klasemen sementara, Suwon Hyundai Engineering & Construction Hillstate.

Kemenangan tiga poin dicatatkan Red Sparks dengan skor 3-0 (25-22, 25-21, 25-16) dalam pertandingan di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Minggu (29/10/2023).

Dengan ini Red Sparks hampir menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan, kecuali saat takluk dari GS Caltex Seoul KIXX di laga kedua.

Keberhasilan Red Sparks bangkit dari kekalahan tidak terlepas dari kolaborasi Megawati dan Milana yang makin ambuh dalam menembus pertahanan lawan.

Saat melawat ke markas GS Caltex, Megawati bak berjuang sendirian di depan karena Milana justru mengalami masalah kepercayaan diri.

Walhasil mereka harus menelan kekalahan pertama di Liga Voli Korea musim ini melalui tiga set langsung.

Untungnya, permasalahan itu sudah mampu diatasi oleh tim pelatih demi menciptakan ketajaman di lini serang Red Sparks.

Baca Juga: Kualifikasi PON 2024 - Tim Voli Putra Jabar dan Putri Berbagi Gelar Juara