Calon Lawan Timnas Indonesia, Masalah Besar Irak Dibongkar oleh Mantan Pemain Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

By Metta Rahma Melati - Senin, 30 Oktober 2023 | 15:00 WIB
(Dari kiri ke kanan) Sejumlah pemain timnas Indonesia yakni Dimas Drajad, Hokky Caraka, Sandy Walsh, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Asnawi Mangkualam Bahar. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Masalah besar timnas Irak dibongkar oleh mantan pemainnya. Irak akan menjadi lawan timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Piala Asia 2023.

Di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak berada di Grup F bersama Vietnam, Filipina, dan timnas Indonesia.

Sementara di Piala Asia 2023, Irak di Grup D bersama Jepang, Vietnam, dan timnas Indonesia.

Mantan pemain timnas Irak, Saad Attiya menilai pelatih timnas Irak Jesus casas tengah menghadapi masalah besar karena salah satu posisi di tim berjulukan Singa Mesopotamia itu.

"Presiden Asosisasi Sepak Bola Irak, Adnan Darjal membuat kesalahan dalam pernyataan tentang kurangnya komite teknis, kaean dia adalah seorang pelatih dan tahu bahwa kehadiran penasihat teknis itu penting," ujar Attiya, dilansir dari Winwin.

Lebih lanjut Attiya menilai lini bertahan timnas Irak mengalami kendala.

Baca Juga: 21 Pemain Timnas U-17 Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023 Segera Diumumkan, Dua Nama Ini Dipastikan Masuk

"Waktu eksperimen telah berakhir, dan sentuhan Casas perlu muncuk di Kualifikasi Piala Dunia, karena ia memiliki periode persiapan dan pengujuan yang panjang, menunjukkan garis pertahanan adalah masalah besar, dan Casas bisa bermain dengan lima pemain bertahan untuk mengatasi kelambatan dan kesenjangan melawan tim Asia Timur," ujarnya.

Jesus Casas ditunjuk sebagai pelatih timnas Irak sejak November 2022.

Kontraknya baru berakhir pada Desember 2026.