Jadi Tumbal Marc Marquez, Fabio Di Giannantonio Indikasikan Tim Baru

By Nestri Y - Senin, 30 Oktober 2023 | 18:15 WIB
Pembalap muda milik tim Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio pada sesi Tes Pramusim MotoGP Sepang 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 10-12 Februari 2023 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, sudah memberikan sinyal tentang tim barunya untuk musim depan, setelah nasibnya dipastikan terdepak dari timnya sendiri karena kedatangan Marc Marquez.

Setelah mengetahui nasibnya bakal terdepak dari timnya sendiri, Gresini, pada MotoGP 2024, Di Giannantonio terus disibukkan dengan pencarian tim baru.

Tujuan utamanya hanya satu, sebisa mungkin tetap bertahan di kelas MotoGP yang baru ia cicipi dua musim setelah debut pada 2022.

Diggia, panggilan akrabnya, memang harus rela 'terusir' dari tim milik mendiang Fausto Gresini itu karena kalah pamor.

Kursinya akan direbut oleh Marc Marquez yang memutuskan hengkang dari Honda demi kembali tampil kompetitif, dengan cara memanfaatkan motor Desmosedici GP Ducati.

Setelah sempat terombang-ambing karena belum jelas akan pindah ke tim mana pada tahun depan, kali ini Diggia sudah bisa tersenyum.

Setelah menjalani MotoGP Thailand 2023, pembalap asal Italia itu dengan cukup percaya diri menyampaikan bahwa ia sudah punya sejumlah kabar bagus.

"Pasti ada sesuatu yang menyenangkan pada musim depan," ucap Diggia dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Baca Juga: MotoGP Thailand 2023 - Pujian Pedrosa Lihat Martin Vs Bagnaia Meski Terganggu Orang Ketiga

"Kami sedang mengusahakannya. Mungkin saya bisa bercerita lebih banyak tentang hal itu di Sepangh (MotoGP Malaysia 2023) dalam dua minggu depan," tandasnya.