Kepemimpinan Agung Firman Sampurna Segera Berakhir, Sosok Jenderal Angkatan Darat Diajukan sebagai Calon Ketum Baru PBSI

By Nestri Y - Senin, 30 Oktober 2023 | 21:30 WIB
Ketua PP PBSI, Agung Firman Sampurna, sedang memberikan sambutan di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, 7 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Satu nama dari sosok jenderal Angkatan Darat TNI, Dudung Abdurachman mendapat dukungan banyak untuk diajukan sebagai calon Ketua Umuum PBSI, menggantikan Agung Firman Sampurna yang masa kepengurusannya akan segera habis.

Meski belum resmi, tetapi nama Dudung Abdurachman sudah disuarakan untuk menjadi kandidat Ketua Umum PBSI periode 2024-2028.

Dudung diharapkan bisa melanjutkan kepengurusan dari periode sebelumnya yang dipimpin Agung Firman Sampurna, dengan harapan agar PBSI segera berbenah.

Kegagalan di Asian Games 2022 menjadi salah satu hal utama mengapa PBSI begitu disorot belakangan ini.

Ditambah serba-serbi kekisruhan yang menerpa di dalam pelatnas Cipayung, dalam beberapa tahun belakangan.

Dukungan yang menyuarakan Dudung untuk dijadikan sebagai calon Ketum PBSi yang baru muncul dari beberapa legenda bulu tangkis Tanah Air.

Seperti Joko Suprianto dan Susy Susanti.

Joko Suprianto yang notabene mantan tunggal putra Indonesia, menyampaikan bahwa keinginan para mantan pemain hingga pengurus provinsi (Pengprov) PBSI untuk mendukung Dudung tidak terjadi tiba-tiba.

Baca Juga: Pesan Mendalam Pelatih usai Jonatan Christie Juarai French Open 2023

Dudung diharapkan bisa membawa PBSI berbenah dengan serius.