Sentuhan Quartararo kepada Yamaha: Sekarang Mereka Harus Bekerja untuk Ambil Langkah Maju

By Delia Mustikasari - Selasa, 31 Oktober 2023 | 10:03 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, di sela-sela sesi Practice MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Jumat (28/4/2023) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo, finis kelima pada balapan MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Chang Buriram, Minggu (29/10/2023).

Pembalap Monster Energy Yamaha itu berhasil finis lima besar di Thailand setelah penalti Aleix Espargaro (Aprilia).

Dia mengakhiri akhir pekan dengan perasaan yang baik, berkat balapan Minggu (29/10/2023).

Quartararo menganalisis situasi dan meminta Yamaha mencari solusi seperti yang ia jelaskan kepada kolabolator MotoSan, Manuel Pecino.

"Meskipun saya hanya menyalip di akhir balapan, dalam arti tertentu ini adalah hari yang positif karena kami mampu mengidentifikasi titik lemah kami dan memahami di mana kami berada perlu ditingkatkan," kata Quartararo dilansir dari MotoSan.

Ia jug mengakui bahwa ia bersenang-senang di atas sepeda motor.

"Saya dapat mengatakan bahwa saya bersenang-senang dan saya bahagia. Kami berharap hal ini membawa kemajuan, terutama menjelang tahun 2024," ucap Quartararo.

Alasan kemajuan motor yang dikendarai pembalap 24 tahun itu terletak pada masalah cengkeraman.

"Semua berkat cengkeraman yang lebih baik. Pada akhirnya semua orang terbukti lebih cepat. Selebihnya, start kesepuluh membuat hidup kami rumit karena kami selalu mengalami kesulitan di awal."

Baca Juga: Jadwal Hylo Open 2023 - 2 Wakil Indonesia Berlaga, Apriyani/Fadia Jumpa Wakil Amerika