Masalah Mingguan Arema FC Bikin Fernando Valente Sulit Turunkan Skuad Terbaik

By cherlie ferisna febrianti - Selasa, 31 Oktober 2023 | 11:15 WIB
Pelatih Arema FC Fernando Valente saat memberikan keterangan kepada awak media jelang menghadapi Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (27/10/2023). (DOK. AREMA FC)

BOLASPORT.COM - Membuka putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 dengan laga kandang menghadapi Dewa United membuat pelatih Arema FC, Fernando Valente, bicara peluang timnya lepas dari ancaman degradasi.

Pertandingan antara skuad berjulukan Singo Edan dan The Guardian tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (2/11/2023) sore.

Seperti yang diketahui, hingga penutup putaran pertama Liga 1 lalu, Arema FC masih tertahan di zona merah.

Dengan koleksi 14 poin, skuad besutan Fernando Valente ini berada di posisi ke-16 klasemen sementara.

Meski segenap upaya persiapan telah dilakukan oleh sang pelatih, tetap saja performa Arema FC belum konsisten di putaran pertama lalu.

Mempunyai waktu singkat untuk persiapan laga ke-18 melawan Dewa United membuat Valente menyebut pertandingan tersebut sebagai peluang menciptakan momentum bagi Singo Edan bangkit dari keterpurukan.

Berhasil menahan imbang Madura United 1-1 pada laga terakhir, pelatih asal Portugal ini telah lakukan sejumlah evaluasi dan pembenahan tim.

Dengan segenap optimisme yang ada, Valente berusaha memperbaiki kondisi timnya saat ini.

Baca Juga: Evaluasi Putaran Pertama Arema FC Masih Kesulitan Hadapi The Big Four

"Ini bukan bicara tentang pertandingan berikutnya dan kami memuji tim Dewa United yang mencetak gol di kandang Madura United," kata Valente dilansir dari laman PT Liga Indonesia Baru (LIB).