Bursa Transfer Liga 1 - Tak Mau Ubah Slot Pemain Asing, PSIS Semarang Fokus Cari Pemain Lokal

By cherlie ferisna febrianti - Selasa, 31 Oktober 2023 | 12:40 WIB
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (Kiri) menerima bantuan dari suporter untuk membayar denda dari Komdis PSSI. (INSTAGRAM/@PSISFCOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Jelang bursa transfer tengah musim Liga 1 2023/2024, manajemen PSIS Semarang pastikan tak akan merubah komposisi slot pemain asing yang kini dimiliki Laskar Mahesa Jenar.

Hal tersebut diungkap oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi dalam keterangannya yang dilansir Bolasport.com dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Yoyok memastikan bahwa enam pemain asing yang saat ini menghuni tubuh Mahesa Jenar akan tetap bertahan pada putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Adapun enam pemain asing yang disebut adalah Lucas Gamma (Brasil), Boubakary Diarra (Prancis), Gali Freitas (Timor Leste), Taisei Marukawa (Jepang), Vitinho (Brasil), dan Carlos Fortes (Portugal).

Keputusan final tersebut diambil oleh manajemen PSIS seusai dilaksanakannya diskusi bersama tim pelatih dalam beberapa pekan terakhir.

Yoyok juga membeberkan bahwa menurut evaluasi terakhir, seluruh pemain asing yang dimiliki saat ini masih menunjukkan performa yang bagus.

"Dalam satu dua pekan terakhir sudah evaluasi-evaluasi, PSIS mempertahankan semua pemain asing," ungkap Yoyok.

"Tidak mencari pemain asing baru di bursa transfer kali ini karena semua pemain asing memberikan kontribusi maksimal di masing-masing posisi,"tambahnya.

Baca Juga: PSIS Tumbangkan Persija, Gilbert Agius: Pertandingan Terbaik Musim Ini

Kontribusi pemain-pemain ini masih terasa dampaknya terhadap permainan Mahesa Jenar hingga putaran pertama Liga 1 usai.