Bos Honda Temui Adik Valentino Rossi, Mengincarnya untuk Gantikan Marc Marquez

By Nestri Y - Selasa, 31 Oktober 2023 | 21:45 WIB
Pembalap Mooney VR46 Racing sekaligus adik Valentino Rossi, Luca Marini gagal lanjutkan balapan usai disenggol Brad Binder di MotoGP Indonesia 2023, Sirkuit Mandalika, Indonesia, Minggu (15/10/2023) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mooney VR46, Luca Marini, ternyata masuk dalam incaran Honda untuk jadi pengganti Marc Marquez pada musim depan, adik Valentino Rossi itu baru saja bertemu dengan Alberto Puig untuk membicarakan negosiasi tersebut.

Kabar itu telah tercium media setelah Puig diam-diam menemui Marini untuk mengajak pembalap asal Italia itu bergabung ke Honda pada musim depan.

Melansir dari Crash.net, pertemuan itu terjadi di sela-sela MotoGP Thailand 2023 pekan lalu.

Honda memang tengah gencar mengincar pembalap-pembalap kelas utama MotoGP untuk menambal kekosongan yang bakal ditinggalkan Marc Marquez.

Seperti diketahui, Marquez akan pindah tim ke Gresini Ducati pada MotoGP 2024.

Sementara, Honda tidak berminat untuk mencari pengganti Marquez dari kalangan pembalap Moto2.

Beberapa nama pembalap kelas premier sudah masuk incaran Honda, seperti Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Miguel Oliveira, hingga Johann Zarco, tetapi mereka semua dipastikan tidak akan bergabung.

Adapun tentang kabar Marini kali ini, menurut Sky Sport, kemungkinan besar tidak akan menerima pinangan Honda.

Baca Juga: Singgung Valentino Rossi, Marc Marquez Bersyukur Pisah Baik-Baik dengan Honda hingga Boleh Jajal Ducati di Tes MotoGP Valencia

Marini diprediksi akan tetap bertahan di tim balap milik kakaknya itu pada musim depan.