Adik Valentino Rossi Jawab Tawaran Gantikan Marc Marquez di Honda

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 November 2023 | 12:00 WIB
Pembalap Mooney VR46, Luca Marini, di podium ketiga sprint race MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Chang Buriram, Sabtu (28/10/2023). (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

 

BOLASPORT.COM - Pembalap Mooney VR46, Luca Marini, disebut tengah diincar Honda untuk menggantikan posisi Marc Marquez yang akan pindah ke Gresini pada MotoGP 2024.

Performa Marini yang cukup baik selama musim ini menjadi salah satu pertimbangakan meskipun dia belum lama ini mengalami cedera tulang selangka.

Beberapa nama pembalap kelas premier sudah masuk incaran Honda, seperti Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Miguel Oliveira, hingga Johann Zarco, tetapi mereka semua dipastikan tidak akan bergabung.

Adik Valentino Rossi itu menjalani akhir pekan yang baik pada MotoGP Thailand 2023.

Pembalap Italia itu sudah kembali ke trek Grand Prix Australia terakhir untuk menguji tulang selangkanya dalam balapan di mana ia finis di posisi ke-12.

Namun, akhir pekan di Thailand meningkatkan sensasinya dan meraih posisi ketiga dalam lomba sprint dan finis ketujuh pada balapan utama, Minggu.

Setelah awal yang baik di trek Thailand dan keluarnya pembalap dari barisan depan, Marini berjuang untuk memimpin di lap pertama, namun ban belakangnya mulai rusak, yang menyebabkan dia kehilangan posisi.

"Itu tidak akan menentukan perlombaan, mengecewakan. Tetapi, saya tentu punya ekspektasi lain," ucap Marini dilansir dari MotoSan.

"Sampai tiga perempat balapan saya punya kecepatan bagus, lalu kemampuan ban belakang saya menurun drastis."

Baca Juga: Pelajaran Berharga dari Mandalika, Jorge Martin Rasakan Perang Mental dengan Francesco Bagnaia