Luca Marini Tepis Jadi Suksesor Marc Marquez, Opsi Honda Mengerucut pada Fabio Di Gianantonio

By Nestri Y - Rabu, 1 November 2023 | 17:20 WIB
Dari kiri ke kanan, Marco Bezzecchi (Mooney VR46), Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing), dan Luca Marini (Mooney VR46) setelah menjalani kualifikasi MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Adik Valentino Rossi, Luca Marini, telah menepis pinangan Honda untuk dijadikan suksesor Marc Marquez. Fabio Di Giannantonio pilihan paling realistis.

Paddock MotoGP belakangan terus diramaikan dengan teka-teki siapa yang bakal jadi pengganti Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2024.

Sejumlah nama pembalap kelas utama terus bermunculan setelah disebut menjadi incaran Honda untuk direkrut.

Tim pabrikan asal Asaka, Jepang, itu disebut sudah gencar melakukan negosiasi dengan sederet pembalap untuk menambal lubang yang ditinggal juara dunia enam kali itu.

Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Miguel Oliveira, Johann Zarco, hingga Fabio Di Giannantonio menjadi nama-nama pembalap yang dihubungkan dengan Honda.

Satu nama lagi muncul dan dia adalah Luca Marini.

Pembalap yang saat ini memperkuat Mooney VR46 Racing itu ternyata juga masuk dalam incaran Honda karena performa yang cukup kompetitif.

Sky Sport Italia melaporkan bahwa Manajer Tim Honda, Alberto Puig, telah melakukan pertemuan dengan adik Valentino Rossi itu di sela-sela MotoGP Thailand akhir pekan lalu.

Namun, kabarnya negosiasi itu tidak berhasil. Marini sendiri telah berupaya menampik isu tersebut.

Baca Juga: Marc Marquez Lega Hindari Debut Tertunda ala Valentino Rossi