Efek Jorge Martin, Luca Marini Makin Berniat Lepas Embel-Embel Valentino Rossi dan Keluar dari Tim VR46

By Nestri Y - Rabu, 1 November 2023 | 20:00 WIB
Dari kiri ke kanan, Luca Marini (Mooney VR46), Jorge Martin (Prima Pramac), dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46) di podium sprint race MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu (15/10/2023). (SONNY TUMBELAKA/AFP)

BOLASPORT.COM - Luca Marini mengisyaratkan keinginannya untuk keluar dari zona nyaman demi mimpi besarnya di MotoGP. Melepas embel-embel Valentino Rossi dan keluar dari tim VR46 pun siap dilakukannya.

Kepercayaan diri Luca Marini terus bertumbuh dengan tren performa yang lebih konsisten pada MotoGP 2023.

Walau tak semeledak rekan setimnya, Marco Bezzecchi, yang sudah mencetak tiga kemenangan, Marini masih berada di jalur untuk progres pelan tapi pasti yang menjadi ciri khasnya.

Sudah empat kali Marini finis tiga besar dengan tiga di antaranya terjadi dalam sprint, termasuk saat seri MotoGP Thailand pada akhir pekan lalu.

Menjadi Marini sendiri tidak mudah. Sebab, hubungan darah dengan Valentino Rossi membuat status "adik Rossi" terus melekat pada dirinya sejak serius menggeluti balap motor.

Marini dan Rossi, yang seorang legenda di MotoGP dengan sembilan gelar juara dunia, merupakan saudara satu ibu tetapi berbeda ayah.

Embel-embel sebagai adik Valentino Rossi terus melekat dalam sosok Marini, termasuk ketika dia berhasil meraih hasil-hasil bagus.

Lebih-lebih, langkah Marini dalam menembus MotoGP tidak lepas dari tim VR46 yang dibentuk oleh kakak tirinya tersebut.

Marini selalu memperkuat VR46 sejak 2018 di kelas Moto2 sampai di MotoGP sejak 2021.

Baca Juga: Sudah Tahu Honda Tanpa Marc Marquez, Pembalap Penguji Cuma Harapkan Uluran Tangan