Kata Luca Marini, Valentino Rossi Jarang Curhat soal Sepang Clash

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 2 November 2023 | 06:00 WIB
Cuplikan insiden Sepang Clash antara Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez saat balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 25 Oktober 2015. (YOUTUBE.COM @MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Luca Marini mengungkapkan bahwa Valentino Rossi jarang membicarakan insiden dengan Marc Marquez dalam Sepang Clash.

Momen panas di Malaysia delapan tahun yang lalu menandai salah satu babak paling kontroversial dalam karier Valentino Rossi.

Bagaimana tidak? Gestur tidak sportif diperlihatkan The Doctor dengan mengadang The Baby Alien di tengah lomba sebelum keduanya bersenggolan.

Marquez bukannya tanpa cela. Sebelum emosi Rossi meledak, dia sudah memepet Rossi secara agresif sejak start sampai terjatuh karena senggolan pada lap ketujuh itu.

Dog fight dengan Marquez membuat Rossi kehilangan waktu sehingga tertinggal jauh dari rekan setim sekaligus rival utamanya dalam persaingan gelar yaitu Jorge Lorenzo.

Apa yang terjadi selanjutnya telah menjadi sejarah.

Rossi finis ketiga sehingga keunggulannya di klasemen terpangkas menjadi 4 angka atas Lorenzo yang mengejar sejak paruh musim.

Pada seri terakhir, bertambahnya akumulasi poin penalti karena dinyatakan bersalah atas insiden di Sepang membuat Rossi dihukum start dari belakang.

Rossi secara tragis lengser dari puncak klasemen di balapan terakhir. Cuma finis keempat, total poinnya berbalik kalah 5 angka dari Lorenzo yang menang.

Baca Juga: Efek Jorge Martin, Luca Marini Makin Berniat Lepas Embel-Embel Valentino Rossi dan Keluar dari Tim VR46