Diawali Tudingan Mike Tyson, Kemenangan Francis Ngannou Dirampok oleh 1 Aksi Haram Tyson Fury

By Agung Kurniawan - Kamis, 2 November 2023 | 11:15 WIB
Francis Ngannou (kanan) saat berhasil memukul jatuh Tyson Fury dalam pertandingan tinju kelas berat di Riyadh, Arab Saudi, 29 Oktober 2023. (FAYEZ NURELDINE/AFP)

BOLASPORT.COM - Francis Ngannou masih belum menerima kekalahan yang dia alami saat betukar pukulan melawan Tyson Fury di ring tinju belum lama ini.

Keberanian Ngannou untuk menantang Tyson Fury dalam adu hebat di arena tinju yang dilangsungkan di Riyadh, Arab Saudi masih menjadi buah bibir.

Meski berakhir dengan kekalahan, tidak sedikit pihak yang angkat topi untuk penampilan mantan juara kelas berat UFC tersebut.

Ngannou harus menyerah di tangan pemegang sabuk juara tinju kelas berat versi WBC tersebut usai merampungkan 10 ronde dengan split decision.

Ya, Fury menorehkan kemenangan kontroversial setelah dua dari tiga dewan juri memberikan skor kemenangan untuknya yakni 96-93, 95-94.

Sontak, hasil ini membuat banyak pihak kaget mengingat Gypsy King sempat terkena knock-down pukulan Ngannou di ronde ketiga.

Istilah kemenangan yang dirampok pun muncul di kalangan penggemar di mana pandangan ini awalnya dilontarkan Mike Tyson.

Si Leher Beton memang berada di sisi Ngannou di mana dia sempat menjadi pelatih dan mengajarkan beberapa teknik.

"Bukan, itu bukan perampasan kalau semua orang tahu hasil akhirnya," kata Mike Tyson sambil tersenyum saat diwawancarai di pinggir ring.

Baca Juga: Kamaru Usman Sudah Dipecundangi, Khamzat Chimaev Berpotensi Ambyar Lawan Juara UFC