Penjelasan Fikri soal Psywar kepada Duo Lawak Denmark yang Disebut Mirip Kevin Sanjaya

By Delia Mustikasari - Jumat, 3 November 2023 | 19:27 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, melakukan selebrasi saat lolos final French Open 2023 di di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Sabtu (28/10/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, menutup rangkaian turnamen Eropa edisi kedua dengan menjadi runner-up.

Pada final Denmark Open 2023, Fikri/Bagas kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), 13-21, 17-21.

Namun pada French Open 2023, penampilan Fikri/Bagas lebih baik karena mampu memaksa terjadinya rubber game meski harus mengakui keunggulan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), 14-21, 21-10, 18-21.

Di tengah laga, Fikri mencoba memberikan tekanan terhadap pasangan unggulan ketujuh itu dengan perang urat saraf yang dilakukan di atas lapangan.

Perang mental sudah terjadi sejak awal gim pertama.

Saat pasangan Indonesia tertinggal 1-6, Fikri yang berada di garis belakang permainan beberapa kali mendapatkan bola lob dari Rasmussen.

Namun saat dirasa shuttlecock yang diangkat Rasmussen akan jatuh di luar, Fikri membiarkan bola tersebut dan benar keluar.

Fikri kemudian melakukan aksi susulan yang berpura-pura memukul bola tersebut sesaat setelah shuttlecock jatuh duluan di luar garis permaian.

Aksi tengil dari Fikri itu yang kemudian membuat eks pemain bulu tangkis Denmark, Jim Laugesen, bereaksi saat menjadi komentator bagi televisi Denmark, TV2.

Laugesen menilai tindakan itu aneh dan sangat provokatif.