Cerita Rayhan Dipartnerkan dengan Marcus Gideon, Apakah Minions Bersatu Lagi Tahun Depan?

By Delia Mustikasari - Sabtu, 4 November 2023 | 01:20 WIB
Pelatih Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Aryono Miranat, yang ditemui usai latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2023) (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, melakukan bongkar pasang pemain kepada dua pasang pemain menjelang akhir tahun.

Dua pasangan itu adalah Marcus Fernaldi Gideon dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Rahmat Hidayat.

Kevin/Rahmat akan menjalani debut lebih dulu pada Korea Masters 2023 di Gwangju Women's University, Gwangju, 7-12 November, sementara Marcus/Rayhan baru bertanding pada Syed Modi India International 2023 (BWF Super 300), 28 November - 3 Desember.

"Marcus/Rayhan juga akan turun pada India Super 100 (Guwahati Masters)," kata Aryono kepada media, termasuk BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

"Marcus istirahatnya sudah lama ya. Berat badannya juga naik, sementara Rayhan latihan terus. Kemarin (Marcus) sudah turun 2-3 kilo."

"Otomatis kalau badannya kami lihat masih agak gemuk. Mudah-mudahan nanti sat pertandingan sudah turun lagi karena latihan yang dia jalani juga keras."

Aryono lalu menceritakan bagaimana Marcus akhirnya bisa dipasangkan dengan Rayhan.

"Awalnya, Kevin memilih Rahmat. Otomatis Rayhan tidak ada pasangan walaupun di turnamen kecil dipasangkan  lagi. Marcus kemarin berbicara kepada saya bahwa dia siap bertanding lagi," ucap Aryono.

"Tetapi waktu itu dia bilang tahun depan. Terakhir dia bilang sudah siap bertanding, lalu saya coba lihat dulu latihannya. Mendaftar di Korea (Korea Masters) sudah tidak mungkin, Jepang juga tidak mungkin."

"Nah kami coba di China (China Masters- Super 750, 21-26 November) ranking mereka belum masuk. Jadi, kami memilih ke India," ucap Aryono.