Kebesaran Hati Marcus Gideon Saat Ucapkan Ikhlas Pisah Permanen dengan Kevin Sanjaya

By Ardhianto Wahyu Indraputra,Delia Mustikasari - Sabtu, 4 November 2023 | 09:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan tos saat tampil pada babak pertama Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 24 Januari 2023. (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon, sudah legawa apabila harus menjalani babak baru dalam kariernya dengan berpisah secara permanen dari Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kesediaan Marcus Fernaldi Gideon tersebut menjadi respons atas pergantian suasana yang sedang dialami sang mantan penguasa ganda putra dunia.

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya akan bertanding dengan partner baru.

Kevin Sanjaya lebih dahulu turun ke lapangan bersama Rahmat Hidayat pada Korea Masters 2023 yang berlangsung pada pekan depan, 7-12 November 2023.

Sementara Marcus, yang baru kembali berlatih setelah operasi cedera tumit kedua, didaftarkan bersama Rayhan Nur Fadhillah untuk Syed Modi India International 2023 di India pada 28 November-3 Desember 2023.

Ini akan menjadi pertama kalinya Marcus dan Kevin tampil bersama pemain lain dalam turnamen individu resmi sejak Swiss Open pada Maret 2015.

Kembalinya Marcus/Kevin sebagai pasangan sebenarnya sudah lama dinanti mengingat prestasi besar yang pernah mereka capai bersama.

Selain sukses menempati ranking 1 dunia selama 226 pekan (lebih dari 4 tahun dengan asumsi 1 tahun memuat 52 pekan), pasangan berjuluk Minions itu juga telah menggondol 34 gelar juara dari berbagai ajang.

Ini termasuk prestasi emas di ajang bergengsi seperti All England (2 kali), Indonesia Open (3 kali), World Superseries Finals (1 kali), hingga Asian Games (1 kali).

Baca Juga: Perjuangan Marcus Gideon Comeback, Turunkan Berat Badan dan Adaptasi Pola Permainan Rayhan yang Berusia 19 Tahun