Diterpa Isu Keretakan, Yeremia Jawab Akar Permasalahan dalam Duetnya dengan Pramudya

By Delia Mustikasari,Nestri Y - Sabtu, 4 November 2023 | 08:24 WIB
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan angkat bicara setelah terus-terusan diterpa isu keretakan dalam duet mereka. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya/Yeremia, sempat diterpa isu kerenggangan dalam duet ganda putra mereka setelah terlihat tidak banyak berkomunikasi pada beberapa turnamen yang mereka ikut akhir-akhir ini.

Isu keretakan hubungan dalam duet Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan terus bergulir bak bola salju.

Pasalnya, gesture mereka semakin hari terlihat semakin menampakkan adanya percikan api di antara mereka yang terbawa sampai ke dalam lapangan pertandingan.

Hal itu sudah terlihat di sejumlah turnamen terakhir yang mereka ikuti hingga puncaknya terjadi pada Arctic Open 2023 yang sangat kentara, hingga berlanjut ke Denmark Open 2023.

Kala itu, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat sampai memberikan pernyataan kepada pers bahwa masalah kedua pasangan sudah selesai.

""Sebelum berangkat, sebenarnya saya sudah bicara bertiga dengan Pram dan Yere dan mereka sudah tidak ada masalah," kata Aryono pada pertengahan Oktober 2023 lalu.

"Mungkin ada miskomunikasi yang masih belum bisa cair."

"Ternyata kemarin di Finlandia, masih belum cair juga. Nanti saya akan coba bicara lagi dengan mereka di Denmark Open," ucap coach berjuluk Naga Air itu.

Baca Juga: Jadwal Hylo Open 2023 - 2 Harapan Tersisa Indonesia, Saatnya Rehan/Lisa Beri Pembuktian

Setelah menjalani pekan-pekan turnamen padat sampai French Open 2023, di mana saat itu Pram/Yere harus rela kandas di babak pertama setelah dikalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang (China).