Kehadiran Legenda Bulu Tangkis Christian Hadinata Sangat Berarti bagi Pramudya/Yeremia

By Delia Mustikasari,Nestri Y - Sabtu, 4 November 2023 | 12:45 WIB
Atlet Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Yeremia Erich Rambitan, yang ditemui usai latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2023) (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sangat terbantu dengan kehadiran legenda bulu tangkis Tanah Air, Christian Hadinata yang kini jadi bagian dari pelatnas PBSI.

Duet Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan merupakan salah satu ganda putra Indonesia yang cukup menjanjikan beberapa tahun belakangan.

Mereka merupakan Juara Asia 2022 dan sempat menjadi salah satu pasangan yang mulai ditakuti dalam peta persaingan ganda putra dunia.

Namun, saat ini Pram/Yere, sapaan duet mereka, tengah menjalani masa-masa kelam karena prestasi mereka yang merosot cukup drastis.

Menurunnya performa ganda putra yang pernah bertengger di peringkat 15 dunia itu tidak lepas dari cedera lutut yang pernah dialami Yeremia pada Indonesia Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Pram/Yere sempat harus hiatus beberapa bulan dari semua turnamen sampai menunggu Yeremia menuntaskan masa pemulihan cedera.

Selama masa tunggu recovery Yeremia, Pramudya pun sempat dipasangkan pemain muda Rahmat Hidayat, agar feel bertandingnya tidak hilang saat kembali bertandem dengan Yeremia.

Tetapi, comeback Pram/Yere tidak mulus begitu saja.

Baca Juga: Kesan Rahmat Hidayat Jelang Duet dengan Kevin Sanjaya di Korea, 'Akhirnya Keramat Bisa Debut'

Diakui Yeremia, ada ketakutan tersendiri dari dalam dirinya untuk melakukan beberapa pergerakan kaki baik smes maupun saat berusaha melakukan cover lapangan.