Bos Pramac Sesumbar Jorge Martin Selangkah Lagi Ukir Sejarah Ikuti Jejak Valentino Rossi

By Nestri Y - Sabtu, 4 November 2023 | 14:15 WIB
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin berselebrasi usai menjuarai MotoGP Thailand 2023 dengan aksi tikung-menikung dramatis di lap-lap terakhir melawan Brad Binder(KTM) dan Francesco Bagnaia (Ducati) di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (29/10/2023) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Prima Pramac, Gino Borsoi sesumbar mengatakan bahwa Jorge Martin sangat dekat menuju sejarah besar sebagai juara dunia MotoGP 2023.

Kepercayaan diri Borsoi itu berangkat dari apa yang telah ditampilkan Martin pada kemenangan besarnya di seri Thailand.

Pembalap asal Spanyol itu menang sapu bersih di seri balapan yang bergulir di Sirkuit Buriram, Thailand dengan meraih pole position, menjuarai sprint, balapan utama.

Kemenangan tersebut mengantarkan Martin memiliki selisih yang semakin tipis dari juara dunia bertahanm Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dalam klasemen MotoGP 2023.

Mereka cuma berselisih 13 poin saja.

Sementara sisa balapan musim ini masih ada tiga chapter di Malaysia, Qatar dan seri pamungkas di Valencia.

Semuanya masih sangat mungkin bagi Martin untuk mengudeta Bagnaia dari puncak klasemen.

"Saya pikir Jorge jelas merupakan salah satu pembalap tercepat di lintasan saat ini. Dia menunjukkan kecepatan luar biasa," kata Borsoi dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Baca Juga: Hawa Mafia Bos Repsol Honda Dibongkar Pengamat MotoGP, Pembalap Italia Dilarang Jadi Suksesor Marc Marquez

Memang, Martin terus menunjukkan hasil impresif dalam kecepatannya di sirkuit pada seri demi seri balapan yang bergulir.