Solo Jadi Kota Terakhir Trophy Experience, Ketum PSSI: Saatnya Sambut Piala Dunia U-17 2023

By Sasongko Dwi Saputro - Minggu, 5 November 2023 | 10:00 WIB
Dari kiri ke kanan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn.) Nana Sudjana, dan Adipati Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegaran X dalam acara Trophy Tour Experience FIFA U-17 World Cup 2023 di Solo, Jawa Tengah (PSSI)

BOLASPORT.COM - Rangkaian Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 berakhir di Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Minggu (5/11/2023).

Acara penutupan Trofi Tur di Kota Surakarta jadi penanda Indonesia siap menjadi sorotan dunia dengan memanggungkan Piala Dunia U-17 2023 yang mulai bergulir 10 November.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Ada sejumlah sosok penting lain seperti Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, PJ Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, dan Adipati Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X.

Pawai Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023 bersama ribuan warga Surakarta yang memadati jalan dari Stadion Sriwedari menuju kawasan Pura Mangkunegaraan.

Usai menutup rangkaian Trofi Experience, Erick Thohir mengungkapkan keyakinan pesta sepakbola dunia ini akan berjalan lancar dan sukses.

"Jika saya lihat animo Kota Solo, serta kesiapan stadion, infrastruktur, pemerintah kota, dan warga di bawah arahan Walikota, Mas Gibran, ajang Piala Dunia U-17 ini secara keseluruhan akan berlangsung lancar dan sukses," ujar Erick Thohir di Pura Mangkunegaran, Minggu (5/11/2023).

"Dengan sisa waktu yang ada, ayo kita sambut pesta sepakbola dunia yang akan menjadi sejarah bagi Indonesia," lanjut Erick Thohir.

Baca Juga: Sudah di Tiba Indonesia, Inggris U-17 Tatap Serius Persaingan Grup C Piala Dunia U-17 2023

Trophy Experience di Solo dimulai dari pawai bola raksasa sejak dari Stadion Sriwedari, Pasar Antik Triwindu, hingga Pura Mangkunegaraan (Gapura Ngarsopuro).