Final Hylo Open 2023 - 4 Sektor Bakal Lahirkan Juara Baru, Apriyani/Fadia Bisa Jadi yang Pertama dari Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 5 November 2023 | 12:45 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berpose setelah lolos ke semifinal French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Jumat (27/10/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Hylo Open 2023 berpeluang melahirkan juara baru pada empat sektor dari lima sektor tradisional yang dipertandingkan.

Sebabnya, hanya ada satu juara bertahan yang masih menjaga asa dengan lolos ke babak final turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 300 itu.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, menjadi satu-satunya juara Hylo Open 2022 yang kembali untuk mempertahankan gelar.

Misi menjaga takhta masih dapat dijaga Rehan/Lisa setelah berhasil menembus babak final yang akan berlangsung Minggu (5/11/2023) hari ini. 

Selebihnya, akan ada wajah baru yang hadir.

Satu yang menjadi tanda tanya adalah tunggal putra karena Chou Tien Chen akan mengejar gelar keempatnya di Saarbruecken.

Tiga gelar yang diraih Chou sebelumnya diraih secara beruntun pada 2012, 2013, dan 2014. Saat itu turnamennya masih bertajuk Bittburger Open.

Sosok juara baru baru hadir apabila kontestan lain yang menang yaitu Lee Cheuk Yiu, pemain Hong Kong yang pernah mengalahkan Chou sebanyak empat kali dalam 11 pertemuan.

Chou akan menghadapi Lee Cheuk Yiu dalam final ideal yang mempertemukan unggulan pertama yaitu Chou sendiri dengan Lee sebagai unggulan kedua.

Baca Juga: Jadwal Final Hylo Open 2023 - Rehan/Lisa dan Apriyani/Fadia Jaga Tradisi Baru Indonesia Juara