Senjata Makan Tuan, Pedrosa Bongkar Gengsi Honda Bikin Marc Marquez Kelabakan Jinakkan RC213V

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 5 November 2023 | 18:45 WIB
Dani Pedrosa dan Marc Marquez saling bersapa usai jalani sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (8/9/2023). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa mengungkapkan penyebab hubungan antara Marc Marquez dan Honda harus berakhir di tengah jalan.

Marc Marquez mengakhiri kerja sama lebih cepat dengan Honda yang seharusnya sampai akhir musim MotoGP 2024.

Juara dunia MotoGP enam kali itu akhirnya berlabuh ke salah satu rival dari Honda itu sendiri yakni Gresini Racing Ducati.

Alasan motor menjadi salah satu Marquez tak ingin berlama-lama lagi dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

Marquez mulai sulit mengendalikan si kuda besi RC213V dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Jalan Panjang Ducati Dominasi MotoGP, Terungkap Momen yang Pulihkan Keyakinan Tim usai Kena Mental gegara Gagal bareng Valentino Rossi

Pengorbanan bahkan lebih banyak dilakukan Marquez hingga mengalami cedera demi mengejar limit dari kekuatan motor itu sendiri.

Pedrosa yang selama 13 musim di MotoGP selalu membela panji Repsol Honda itu membuka alasan mengapa pembalap kesulitan mengendalikan RC213V.

Adalah ambisi besar dan gengsi dari Honda itu sendiri yang lebih mengutamankan kecepatan tanpa memperhatikan detail lain.

"Ini adalah komitmen yang sangat teknis yang baru saja saya katakan, tetapi ini benar-benar menemukan keseimbangan antara tenaga dan putaran motor. Keduanya sangat sulit," kata Pedrosa.