Rekap Final Hylo Open 2023 - 2 Wakil Indonesia Jadi Runner-up di Tengah Cedera Betis Apriyani, China Juara Umum

By Delia Mustikasari - Senin, 6 November 2023 | 01:38 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu meminjam jersey partnernya, Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak pertama French Open 2023 yang digelar di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Selasa (24/10/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Dua wakil Indonesia harus puas menjadi runner-up setelah menjalani final Hylo Open 2023 di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman, Minggu (5/11/2023).

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran) gagal mempertahankan gelar Hylo Open yang mereka dapat tahun lalu.

Rehan/Lisa kalah dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) yang merupakan anak didik pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele, 21-15, 15-21, 14-21 pada turnamen BWF World Tour Super 300 itu.

"Ya, bersyukur sejauh ini bisa tampil ke final setelah pada turnamen-turnamen sebelumnya kami belum berhasil. Kami juga pasti merasa kecewa karena kami belum pecah telur di tahun ini," kata Lisa dalam siaran resmi PBSI.

Rehan/Lisa terakhir kali naik podium kampiun saat meraih medali emas SEA Games 2023, Kamboja pada Mei.

Setelah itu, mereka selalu terhenti pada babak awal turnamen yang mereka ikuti.

Hasil laga ini membuat mereka belum berhasil pecah telur dari Tang/Tse yang kini sudah lima kali mengalahkan mereka dalam lima pertemuan.

"Tadi pada gim pertama, permainan kami sudah oke karena kami berdua dari awal merasa yakin. Strateginya dengan bermain menyerang terus juga berhasil," ucap Lisa.

"Sayang pada gim kedua, permainan kami banyak salah dan membuat jadi kurang percaya diri lagi," aku Lisa.

Sementara itu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) menjadi runner-up setelah Apriyani mengalami cedera.