Liga Voli Korea - Dijuluki Meriam Kembar dari Luar Negeri, Gia Anggap Megawati Adik Sendiri dan Tak Pernah Iri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 6 November 2023 | 10:00 WIB
Pebola voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi (paling kanan, menghadap kamera) dan Giovanna Milana (dua dari kanan) menjadi ujung tombak Daejeon JungKwanJang Red Sparks pada Liga Voli Korea 2023-2024. (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Kombinasi pebola voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, dan pemain asing lain, Giovanna Milana, di Daejeon JungKwanJang Red Sparks berhasil mencuri perhatian pada Liga Voli Korea 2023-2024.

Ketajaman Megawati dan Milana di tim JungKwanJang Red Sparks membawa tim asal Daejeon tersebut menembus zona playoff pada akhir putaran pertama.

Red Sparks menempati peringkat 3 dengan torehan 11 poin, hasil dari 4 kemenangan dari 6 laga yang dijalani.

Megawati sendiri menempati peringkat tiga dalam klasemen top skor Liga Voli Korea 2023-2024 dengan sumbangsih 138 poin dari 6 pertandingan.

Sementara Milana, atau yang akrab disapa Gia, juga telah menembus tiga digit angka dengan torehan 101 poin, juga dalam 6 laga.

Media Korea, Osen.co.kr, menyebut Mega dan Gia sebagai "Meriam Kembar Asing".

"Ledakan Meriam Kembar Asing, Mega dan Jia Berbagai 43 Poin, JungKwanJang Raih Posisi Ke-3, Hyundai E&C Ke-4," demikian tajuk dari salah satu pemberitaan mereka di Liga Voli Korea.

Peran sentral kedua pemain di tim Red Sparks juga terlihat dalam daftar penghargaan pemain terbaik dalam pertandingan di mana Mega dan Gia sama-sama mendapat dua kali.

Mega mendapatkannya saat Red Sparks mengalahkan Hwaseong IBK Altos (3-0) dan pemuncak klasemen yaitu Imcheon Heungkuk Life Pink Spiders (2-3).

Baca Juga: Top Skor Liga Voli Korea - Red Sparks Naik Tingkat, Megawati Hangestri Melesat ke 3 Besar