Sama-sama di Puncak Kengerian, Charles Oliveira Tak Gentar Islam Makhachev yang Makin Tangguh

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 6 November 2023 | 15:45 WIB
Selebrasi Islam Makhachev setelah mengalahkan Alexander Volkanovski dengan KO dalam pertarungan gelar kelas ringan pada UFC 294 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2023. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

BOLASPORT.COM - Penantang peringkat satu juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira, mengaku tak gentar usai kemenangan impresif yang ditunjukkan sang pemegang gelar, Islam Makhachev, pada UFC 294.

Makhachev sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan untuk kedua kalinya dari perlawanan Alexander Volkanovksi selaku juara kelas bulu UFC.

Kemenangan atas mantan petarung nomor satu lintas divisi menjadi pembuktikan yang sahih bahwa Makhachev berada di level terbaiknya.

Tak ada lagi keraguan karena keputusan angka seperti pada laga pertama karena Makhachev membuat Volkanovski KO saat duel belum genap berlangsung 1 ronde.

Oliveira yang seharusnya menjadi lawan Makhachev mengaku terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan jawara asal Dagestan di Abu Dhabi pada Oktober lalu.

"Itu adalah pertarungan yang luar biasa," kata Oliveira seperti dikutip BolaSport.com dari MMAFighting.com.

"Islam benar-benar mengembangkan kemampuan striking-nya."

Kemenangan KO atas Volkanovksi menjadi pembuktian Makhachev atas kemampuan tendangan dan pukulan yang semakin matang.

Fakta ini makin impresif mengingat sebenarnya Volkanovski lah yang lebih dikenal memiliki keunggulan lebih dalam striking.

Baca Juga: Rekap Hasil UFC Sao Paulo - Si Raja KO Ditenggelamkan Lawan, Rekor Sempurna Tukang Kuncian Kandas