Korea Masters 2023 - Tak Ada Durian Runtuh bagi Kento Momota meski Duel Lawan Raja Bulu Tangkis Malaysia Urung Terlaksana

By Nestri Y - Selasa, 7 November 2023 | 08:19 WIB
Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Laga penuh antisipasi antara dua mantan jawara tunggal putra, Kento Momota dan Lee Zii Jia, batal terwujud di babak pertama Korea Masters 2023.

Pertemuan antara Momota, mantan tunggal putra nomor 1 dunia, dengan Lee Zii Jia, mantan pemain nomor dua, sejatinya bergulir pada babak 32 besar Korea Masters 2023.

Itu menjadi duel yang dinantikan mengingat pertemuan dua pemain top yang mencoba bangkit dari keterpurukan ini bakal memasuki episode ke-13.

Momota sejauh ini lebih banyak menang dengan mengalahkan Lee delapan kali. Namun, Lee memenangi dua pertemuan terakhir.

Ini termasuk ketika keduanya terakhir kali bertemu pada Thomas Cup 2022 di mana Lee Zii Jia yang memperkuat Malaysia mengalahkan Momota dengan bendera Jepangnya.

Sayangnya, duel itu kini dipastikan tidak bisa terwujud setelah Lee Zii Jia memutuskan mundur dari turnamen BWF World Tour Super 300.

Kabarnya, juara Arctic Open 2023 itu masih membutuhkan waktu rehat setelah menjalani turnamen padat merayap di tur Eropa.

Keputusan ini diumumkan Juara Asia 2022 tersebut melalui akun media sosial Team LZJ pada Senin (6/11/2023).

"Menyusul hasil konsultasi bersama dokter dan ahli fisioterapis, Team LZJ menyetujui bahwa langkah terbaik bagi Zii Jia adalah mengambil masa istirahat sebelum kembali bertanding."

Baca Juga: Korea Masters 2023 - Debut Rahmat/Kevin Langsung ke Babak Utama, 1 Juara Dunia Menunggu di Jalur yang Sama