Livoli Divisi Utama - Buktikan Kelas sebagai Kandidat Juara, LavAni Ungkap Rahasia Kebangkitan atas BIN Pasundan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 7 November 2023 | 09:20 WIB
Middle blocker Lavani, Hendra Kurniawan, melakukan spike dalam pertandingan menghadapi BIN Pasundan pada babak penyisihan Livoli Divisi Utama 2023 di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Tangerang, 6 November 2023. (PBVSI)

BOLASPORT.COM - LavAni memulai kiprah mereka pada Livoli Divisi Utama 2023 dengan apik usai kemenangan atas salah satu tim kandidat juara yaitu BIN Pasundan.

LavAni unjuk gigi dengan mencetak comeback dalam pertandingan babak penyisihan Pul B Livoli Divisi Utama di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Tangerang, Senin (6/11/2023) malam.

BIN Pasundan yang diperkuat Farhan Halim, Doni Haryono, Nizar Zulfikar, dan Jasen Nataniel Kilanta sebenarnya memulai pertandingan dengan baik dengan merebut set pertama.

Namun, tekanan yang dilancarkan LavAni membuat BIN Pasundan keteteran.

Walau berstatus tim promosi, LavAni juga diperhitungkan berkat keberadaan pemain timnas seperti Hendra Kurniawan, Boy Arnez, dan Dio Zulfikri.

LavAni pun membuktikan diri sebagai salah satu tim kandidat juara dengan menang 3-1 (21-25, 25-16, 25-23, 25-22) atas BIN Pasundan.

Asisten pelatih LavAni, Erwin Rusni, menuturkan kemenangan ini sudah sesuai ekspektasi. Dio dkk. dapat bermain agresif dalam menyerang sesuai instruksi pelatih Nicolas Vives.

"Para pemain menjalankan instruksi pelatih dengan baik sehingga bisa bangkit dari ketinggalan di set pertama dan berbalik unggul untuk menang," ujar Erwin dalam siaran pers dari PBSI.

Kemenangan ini membuat LavAni memimpin klasemen sementara di Pul B dengan nilai sempurna tiga. Lavani akan menghadapi TNI AU pada laga kedua, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga: Hasil Livoli Divisi Utama 2023 - Buktikan Kelasnya, LavAni Permalukan Tim Finalis Duet Farhan Halim dan Doni Haryono