MotoGP Malaysia 2023 - Sekadar Mengingatkan, Ada 9 Pembalap Ducati di Sepang usai 'Comeback' Juara Dunia WSBK

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 7 November 2023 | 15:00 WIB
Pembalap Ducati di World Superbike, Alvaro Bautista, mendapatkan wildcard pada seri balap MotoGP Malaysia. Bautista akan tampil sebagai juara bertahan WSBK. (WORLDSBK.COM)

BOLASPORT.COM - Kehadiran delapan pembalap motor Ducati pada MotoGP 2023 sudah membuat pusing kompetitor lain hingga diprotes. Pada seri balap MotoGP Malaysia 2023, persaingan kian rumit karena Si Merah menambah amunisi lagi.

Adalah Alvaro Bautista yang mendapatkan hadiah dari Ducati untuk tampil sebagai wildcard pada seri balap ke-18 MotoGP di Sirkuit Sepang, Sepang, Malaysia, 10-12 November 2023.

Ini akan menjadi penampilan perdana Bautista di MotoGP sejak musim terakhirnya pada 2018 di mana dia mencetak hasil terbaik dengan finis keempat pada GP Australia.

Sejak itu, juara dunia GP125 satu kali itu hijrah ke World Superbike dan telah menjadi ujung tombak Ducati dalam dua musim terakhir.

Bautista turut menjadi bagian dari dominasi pabrikan asal Borgo Panigale dengan mencetak gelar secara back-to-back pada musim 2022 dan 2023 yang baru saja rampung.

Adapun kepastian tampil Bautista sudah diumumkan Ducati pada Agustus lalu.

Sinyal kembalinya Bautista ke MotoGP sudah terendus setelah melakukan dua kali tes privat di atas Desmosedici GP di Sirkuit Misano, Italia.

"Saya sangat bahagia untuk bisa berlomba di MotoGP sebagai wildcard di Sepang, sirkuit yang saya sukai dan senang bisa kembali ke sana karena sirkuitnya tidak ada di kalender WorldSBK."

"Tes dengan Ducati Desmosedici GP memberi feedback yang positif, feeling-nya bagus, dan saya menikmatinya."

Baca Juga: Jadwal MotoGP Malaysia 2023 - Jorge Martin Panas, Pecco Bagnaia Tak Cukup Jadi Pembalap Hari Minggu buat Jaga Takhta