Hasil Korea Masters 2023 - Ditutup Insiden Tragis Wakil Tuan Rumah, Rahmat/Kevin Rebut Kemenangan Perdana

By Nestri Y - Selasa, 7 November 2023 | 14:42 WIB
Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat tampil pada babak pertama Korea Masters 2023 di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, 7 November 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Debut ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mulus setelah memetik kemenangan di babak 32 besar Korea Masters 2023.

Kombinasi baru Rahmat/Kevin berujung dengan hasil manis setelah mereka tampil apik pada babak pertama turnamen BWF World Tour Super 300 itu.

Bertanding pada Selasa (7/11/2023) di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Rahmat/Kevin sukses mengandaskan wakil tuan rumah, Jin Young/Ki Dong-ju.

Sempat hampir tertikung di gim pertama, duet ganda putra yang sama-sama jebolan PB Djarum itu menang dengan skor meyakinkan 21-18, 17-11 (retired).

Sebuah hasil yang sangat bagus bagi duet senior-junior seperti Rahmat/Kevin yang memang tampil sebagai satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang turun di Korea Masters 2023.

Meski begitu, di sisi lain, kemenangan Rahmat/Kevin juga diselingi luka bagi tuan rumah.

Sebab pertandingan mereka harus ditutup dengan cederanya Ki Dong-ju, di mana kakinya sempat terkilir di gim kedua saat kedudukan 16-11 untuk keunggulan Rahmat/Kevin.

Rahmat/Kevin memulai gim pertama dengan unggul cepat 5-3. Meski begitu, ada beberapa pukulan yang masih beraroma 'grogi' dari keduanya.

Seperti halnya servis yang melebar atau pengembalian yang tak sulit namun justru membentur net. Beberapa pukulan yang terlewatkan timingnya membuat penngembalian tak sempurna.

Baca Juga: Korea Masters 2023 - Lolos dari Pusaran Kualifikasi, Mantan Jagoan Tunggal Putra Korea Selatan Tembus Babak Utama