Digebuk Copenhagen, Man United Bikin Sejarah Memalukan di Liga Champions

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 November 2023 | 11:00 WIB
Kapten Man United, Bruno Fernandes, membangunkan Alejandro Garnacho selepas dikalahkan FC Copenhagen pada duel Liga Champions di Stadion Parken (8/11/2023). (JONATHAN NACKSTRAND/AFP)

BOLASPORT.COM - Manchester United mengukir sejarah 'memalukan' di Liga Champions menyusul hasil buruk dalam laga kontra Copenhagen.

Kekalahan menyaktikan diderita Manchester United saat menyambangi markas Copenhagen pada matchday keempat fase grup Liga Champions 2023-2024.

Datang ke Venue Park, Rabu (8/11/2023) atau Kamis dini hari WIB, mereka dibungkam tim tuan rumah dengan skor 3-4.

Padahal United memimpin dua gol lebih dulu melalui brace Rasmus Hojlund.

Sebelum babak pertama berakhir, Copenhagen menyamakan skor setelah Mohamed Elyounoussi dan Diogo Goncalves menyarangkan bola ke gawang kawalan Andre Onana.

Setan Merah sempat memulihkan keunggulan berkat eksekusi penalti Bruno Fernandes.

Namun, pada akhirnya United pulang dengan kepala tertunduk usai tim tuan rumah membukukan dua gol balasan via Lukas Lerager serta Roony Bardghji.

“Kami kebobolan dua gol yang seharusnya tidak dihitung. Ini mengecewakan," ucap pelatih United, Erik ten Hag selepas laga.

“Setelah jeda lebih baik, tetapi dua gol tidak dihitung. Yang pertama offside, ada pemain di depan Onana. Yang kedua, apa yang bisa Anda lakukan?," ujar pria berusia 53 tahun itu.

United pun menorehkan histori buruk akibat hasil negatif dari kandang Copenhagen.