Hasil Korea Masters 2023 - Ester Wakil Indonesia Pertama yang Lolos Perempat Final, Tuju Laga Balaskan Dendam Kekalahan Komang

By Nestri Y - Kamis, 9 November 2023 | 13:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, pada babak pertama Korea Masters 2023 di Gwangju Women's University Stadium, Korea Selatan, Rabu (8/11/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil merebut tiket babak perempat final Korea Masters 2023.

Akhirnya ada juga wakil Indonesia yang lolos menuju fase delapan besar Korea Masters 2023 setelah tiga wakil sebelumnya satu per satu gugur.

Kepastian itu didapat setelah Ester berhasil memetik kemenangan atas Lin Sih Yun (Taiwan) dengan permainan taktis dan cepat.

Bermain di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Kamis (9/11/2023), tunggal putri 18 tahun itu menang dengan skor 21-15, 21-13.

Kemenangan yang diraih dalam tempo 38 menit itu mengantarkan Ester akan berjumpa dengan Pornpicha Choeikeewong (Thailand) pada babak perempat final.

Sebuah kesempatan yang bisa membuatnya menjalani laga untuk membalaskan dendam kekalahan kompatriotnya, Komang Ayu Cahya Dewi, yang tadi dikalahkan Choeikeewong.

Secara head-to-head, Ester unggul atas runner-up Indonesia Masters 2023 tersebut dengan mengantongi tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Baca Juga: Hasil Korea Masters 2023 - 7 Angka Tersia-siakan, Komang Kandas di Hadapan Penakluk Unggulan dari Thailand

Ester memegang penuh kendali permainan sejak awal gim pertama.

Ketajaman serangannya langsung menghujam space space kosong lawan.