ONE Championship - Duel Jagoan Muay Thai Terbaik Pound-for-Pound Kembali Dijadwalkan di Akhir Tahun Ini

By BolaSport - Kamis, 9 November 2023 | 17:00 WIB
Duel Tawanchai PK Saenchai melawan Superbon Singha Mawynn kembali dijadwalkan untuk ONE Friday Fights 46 pada 22 Desember 2023. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Setelah sempat tertunda, duel antara Tawanchai PK Saenchai dan Superbon Singha Mawynn kembali dijadwalkan untuk ONE Friday Fights 46 pada 22 Desember mendatang.

Laga antara dua megabintang ONE Championship asal Thailand itu pertama kali dijadwalkan tayang untuk laga utama ONE Fight Night 16 pada 4 November lalu.

Namun, pertarungan harus ditunda karena Superbon mengalami cedera yang memaksanya mundur.

Adapun laga sempat dijadwalkan ulang untuk laga utama ONE Fight Night 17 pada awal Desember, tetapi ganti Tawanchai yang mundur setelah terkena penyakit serius.

Setelah mengalami tarik ulur, laga antara keduanya mulai mendapatkan titik terang usai dijadwalkan ulang untuk ONE Friday Fights 46 di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok.

Baik Tawanchai maupun Superbon adalah jagoan Muay Thai terbaik pound-for-pound di dunia.

Predikat itu didukung oleh raihan Tawanchai sebagai juara dunia Muay Thai dan Superbon sebagai mantan juara dunia kickboxing serta penantang teratas.

Klaim itu ikut diamini oleh CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, lewat unggahannya di laman Facebook pribadinya beberapa waktu lalu.

"Sebuah pertarungan besar! Tawanchai dan Superbon adalah dua striker terbaik pound-for-pound di dunia saat ini. Jangan sampai Anda berkedip!," tulis Chatri.

Nama Tawanchai PK Saenchai memang terus melejit, khususnya ketika dia sukses menumbangkan mantan penguasa divisi yang dominan, Petchmorakot Petchyindee Academy, dalam duel lima ronde.