Hasil Korea Masters 2023 - Senasib, Kento Momota Susul Para Penghancur Tunggal Putra Indonesia ke Semifinal

By Agung Kurniawan - Jumat, 10 November 2023 | 14:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, melaju ke babak semifinal Korea Masters 2023 (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan raja bulu tangkis dunia, Kento Momota, bernasib apik saat tampil pada babak perempat final turnamen Korea Masters 2023.

Momota tampil pada perempat final Korea Masters 2023 hari ini, Jumat (10/11/2023) dengan melawan Soong Joo Ven dari Malaysia.

Dalam pertandingan ini, tunggal putra yang kini duduk di peringkat ke-52 dunia tersebut tampil menawan dalam dua gim yang berjalan.

Tampil 43 menit di Gwangju Women's University Stadium, Korea Selatan, Momota menuntaskan perlawanan Soong dengan skor 21-16, 21-11.

Penampilan Momota tidak berjalan mulus pada gim pertama, di mana dia baru bisa menikung pemain ranking ke-79 dunia itu usai interval.

Adapun saat gim kedua, pemain berusia 29 tahun tersebut cenderung lebih mulus dalam meraih angka demi angka.

Momota hanya dua kali berhasil disamai oleh Soong menjelang interval untuk kemudia dia menjauh dan tak tersentuh lagi hingga usai.

Ini menjadi semifinal pertama bagi Momota pada tahun ini sejak terakhir kali pada German Open 2023 yang bergulir Maret lalu.

Pada babak empat besar turnamen BWF Super 300 ini, Momota akan menghadapi pemain China Lei Lan Xi.

Baca Juga: Hasil Korea Masters 2023 - Junior Ratchanok Intanon Ambyar, Indonesia Lanjutkan Mimpi ke Semifinal dengan Skor Kembar