MotoGP Malaysia 2023 - Saat Mesin Aprilia Terbakar, Vinales Ikut Katakan Tidak Gabung Honda

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 10 November 2023 | 21:15 WIB
Pembalap Aprilia, Maverick Vinales saat menjalani sesi balapan utama MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu (29/10/2023) (LILLIAN SUWANRUMPHA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, mendapatkan hasil yang cukup baik selama sesi hari pertama MotoGP Malaysia 2023.

Vinales berhak lolos langsung ke kualifikasi/Q2 usai mengakhiri sesi practice di posisi kelima.

Dia mencatatkan waktu lap terbaik dengan 1 menit 58,312 detik di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (10/11/2023).

Vinales merasa motornya mengalami peningkatan kecil tapi itu sangat penting untuk membuatnya lebih baik di atas lintasan.

Baca Juga: Niat Honda Cari Joki Baru Dicap Jelek, Pembalap Kandidat yang Lebih Menjanjikan Kabur

"Mari kita lihat, saya harus mengatakannya. Saya ingin berterima kasih atas pekerjaan yang telah mereka lakukan, karena dalam sekejap, yaitu dalam seminggu mereka telah menemukan hal-hal untuk mencoba membantu kami," kata Vinales.

"Saat ini belum terasa karena tidak terlalu panas juga. Saya pikir ini adalah salah satu saat kami datang dengan lebih sedikit panas."

"Kita lihat saja besok, tapi kenyataannya kita harus berterima kasih atas pekerjaan yang telah mereka lakukan," ucap Vinales seperti yang dikutip BolaSport.com dari Motosan.

Meski begitu, Aprilia juga menunjukkan sisi yang mengkhawatirkan saat rekan setim Vinales mengalami nasib yang kurang beruntung.

Aleix Espargaro mengalami insiden pada sesi FP1 ketika motornya terbakar usai dirinya terjatuh.