Tak Lolos BWF World Tour Finals 2023, Penerus Lee Chong Wei Incar 2 Turnamen Terakhir Tahun Ini

By Delia Mustikasari - Jumat, 10 November 2023 | 21:53 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, pada final Arctic Open 2023 di Finlandia, 15 Oktober. (EMMI KORHONEN/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, mungkin telah melewatkan kesempatan untuk berkompetisi pada BWF World Tour Finals 2023 pada Desember mendatang.

Tetapi, hal itu tidak akan menghentikannya untuk memberikan yang terbaik pada Kumamoto Masters Japan 2023 dan China Masters 2023.

Kumamoto Masters yang digelar 14-19 November di Kumamoto dan China Masters pada 21-26 November di Shenzen adalah dua turnamen terakhir yang akan memberikan poin peringkat bagi delapan pemain tunggal teratas.

Poin itu dibutuhkan untuk lolos ke BWF World Tour Finals di Hangzhou, China, pada 13-17 Desember. 

Ng berada di peringkat kedelapan sekarang tetapi kemungkinan besar dia tidak akan lolos.

Kunlavut Vitidsarn (Thailand) yang berada di peringkat kesembilan, akan mengikuti BWF World Tour Finals melalui wildcard karena menjadi Juara Dunia 2023.

Selain itu, hanya 14 hasil terbaik, yang harus mencakup tiga turnamen level mayor selama satu tahun yang akan digunakan untuk menghitung total poin peringkat.

Dua turnamen terakhir tidak akan membantu Tze Yong menuju kualifikasi BWF World Tour Finals 2023.

Baca Juga: Korea Masters 2023 - Tembus Semifinal, Pasangan Kekasih Ganda Campuran Malaysia Bungkam Kritik Usai Ditendang dari Program Olimpiade

"Aturannya telah berubah. Sebelumnya, 14 turnamen dalam setahun sudah cukup bagus, tetapi sekarang kami harus memasukkan tiga turnamen papan atas juga," kata pelatih tunggal putra Malaysia asal Indonesia, Hendrawan.