MotoGP Malaysia 2023 - Kronologi Motor Aprilia Terbakar, Aleix Espargaro Lari Tunggang Langgang Seperti Manusia Tercepat di Bumi

By Agung Kurniawan - Sabtu, 11 November 2023 | 08:55 WIB
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, pada sesi practice MotoGP Catalunya 2023 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (1/9/2023). (LLUIS GENE/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, membeberkan kesan yang dirasakan usai mengalami kesulitan pada hari pertama MotoGP Malaysia 2023.

Rangkaian sesi hari pertama MotoGP Malaysia 2023 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Jumat (10/11/2023) terasa sulit bagi Espargaro.

Pembalap asal Spanyol tersebut harus mengalami kecelakaan sebanyak empat kali untuk menemukan sensasi terbaik di atas kuda besinya, RS-GP.

Perjuangan berat sudah terlihat saat Espargaro menjalani sesi latihan bebas 1 (Free Practice1/FP1) MotoGP Malaysia 2023 di sesi pagi.

Dalam sesi yang berlangsung selama 45 menit itu, rekan setim Maverick Vinales tersebut menorehkan waktu lap terbaiknya 2 menit 0,244 detik.

Torehan tersebut membuat Espargaro berada di urutan ketujuh hingga akhir sesi berjalan, sebuah hasil yang tidak begitu buruk.

Espargaro pun sempat mengalami nasib nahas pada sesi ini, yang paling mencuri perhatian adalah ketika dia terjatuh di tikungan 15.

Momen tersebut bahkan membuat motor Aprilia RS-GP yang ditungganginya sempat terbakar.

Sejatinya, Espargaro ingin langsung kembali ke lintasan dengan motornya akan tetapi melihat api yang muncul dia urungkan niat itu.

Baca Juga: MotoGP Malaysia 2023 - Saat Mesin Aprilia Terbakar, Vinales Ikut Katakan Tidak Gabung Honda