Hasil Sprint MotoGP Malaysia 2023 - Kemenangan Beruntun Jorge Martin Diputus, Adik Marc Marquez Juara usai Asapi Francesco Bagnaia

By Nestri Y - Sabtu, 11 November 2023 | 14:25 WIB
Aksi pembalap Gresini Racing, Alex Marquez memenangi sprint race MotoGP Malaysia 2023 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Alex Marquez juara sprint MotoGP Malaysia 2023 sekaligus putuskan rekor kemenangan beruntun Jorge Martin serta pecundangi Francesco Bagnaia.

Adik Marc Marquez tersebut berhasil tampil menawan pada sesi sprint MotoGP Malaysia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (11/11/2023).

Start dari P4, Alex mampu melakukan overtake-overtake ciamik dengan Desmosedici GP22 miliknya hingga berhasil memenangi sesi tersebut.

Ia menyalip Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Prima Pramac) yang start dari P1 dan P2.

Martin harus puas jadi runner-up, sedangkan Bagnaia melorot dan meraih podium ketiga setelah battle sengit dengan rekan setimnya Enea Bastianini yang tampil ngotot tak mau kalah.

Bagi Alex Marquez, kemenangan ini menjadi gelar keduanya di sesi sprint setelah chapter Inggris.

Sementara dari kacamata Martin, gelar juara Alex tersebut membuat rekor kemenangan beruntunnya di sesi sprint telah terputus, setelah sebelumnya ia selalu menjadi pemenang dalam lima sprint beruntun di lima seri terakhir.

Sedangkan Repsol Honda hari ini bak mengalami bencana setelah Marc Marquez dan Joan Mir sama-sama mengalami crash. Meski tetap melanjutkan balapan, mereka finis di posisi buncit masing-masing di P21 dan P23 alias terakhir.

Baca Juga: Starting Grid MotoGP Malaysia 2023 - Francesco Bagnaia Start Terdepan, Jorge Martin Menguntit

Francesco Bagnaia langsung tancap gas dan menghalangi Martin mengambil jalurnya dengan memotong.