Piala Dunia U-17 2023 - Kedatangan Lionel Messi Buat Pemain Muda Amerika Serikat Punya Mimpi Baru Selain Jadi Atlet Basket

By Wila Wildayanti - Sabtu, 11 November 2023 | 17:00 WIB
Kapten Timnas U-17 Amerika Serikat Paulo Rudisill saat memberi keterangan kepada awak media di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Sabtu (11/11/2023). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kedatangan pemain berpengaruh di dunia yakni Lionel Messi diakui memiliki dampak luar biasa buat sepak bola Amerika Serikat. Ini diakui oleh kapten timnas U-17 Amerika Serikat Paulo Rudisill yang bakal tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Seperti diketahui, timnas U-17 Amerika Serikat bakal memulai perjuangan di Piala Dunia U-17 2023.

Tim berjulukan The Stars and Stripes atau Garis Bintang tersebut dalam ajang dua tahunan ini dipastikan bergabung dalam Grup E bersama Prancis, Burkina Faso, dan Korea Selatan.

Tim asuhan Gonzalo Segares dipastikan bakal menghadapi laga perdana dengan melawan Korea Selatan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (12/11/2023).

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 - Erling Haaland dari Benua Afrika Nyaris Cedera karena Selebrasi

Jelang menghadapi Piala Dunia U-17 2023 ini, timnas U-17 Amerika Serikat memang menjadi salah satu tim yang mendapat banyak sorotan.

Sebab belakangan ini sepak bola Amerika Serikat memang mendapat banyak sorotan.

Apalagi setelah kedatangan pemain bintang sepak bola dunia Lionel Messi.

Pemain yang berhasil membawa Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 di Qatar lalu itu belum lama ini bergabung dengan klub Amerika Serikat.

Lionel Messi secara resmi bergabung dengan klub Inter Miami seusai kontraknya bersama Paris Saint-Germain habis pada Juli lalu.