Update Klasemen MotoGP 2023 - Skenario Bagnaia Dikacaukan Marquez, Martin Meneror Lagi

By Agung Kurniawan - Sabtu, 11 November 2023 | 15:18 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia (merah) berduel dengan Alex Marquez dari Gresini Racing pada sesi sprint MotoGP Malaysia 2023, Sabtu (11/11/2023) (MOHD RASFAN)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin kembali menipiskan jarak dengan Francesco Bagnaia usai tampil pada sprint MotoGP Malaysia 2023.

Sesi sprint atau balapan mini MotoGP Malaysia 2023 baru saja bergulir di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (11/11/2023) dengan durasi 10 putaran.

Pembalap andalan Ducati, Francesco Bagnaia memiliki modal berharga dalam sesi ini di mana dia start dari posisi terdepan.

Kemenangan dan poin sempurna akan memperlebar jarak rider Italia itu dengan pesaing terdekatnya, Martin dalam usaha mempertahankan gelar.

Sementara itu, Martin yang bertindak sebagai penantang dalam perburuan gelar musim ini mengawali sprint MotoGP Malaysia 2023 dari urutan kedua.

Lima putaran pertama dijalani Bagnaia dengan sempurna, dia nyaris tidak tersentuh saat melaju di atas motor Ducati Desmosedici GP23.

Memasuki putaran keenam, jebolan akademi balap milik Valentino Rossi, VR46 Riders Academy itu mulai kedodoran menghadapi tekanan.

Adalah adik rider Repsol Honda Marc Marquez, Alex Marquez yang secara mengejutkan mampu menyalip Bagnaia.

Pembalap yang mengaspal untuk Gresini Racing itu memang melakukan start yang solid meski mengawali sesi dari urutan keempat.

Baca Juga: Hasil Sprint MotoGP Malaysia 2023 - Kemenangan Beruntun Jorge Martin Diputus, Adik Marc Marquez Juara usai Asapi Francesco Bagnaia